Kisah Calo 'Perceraian' Berpenampilan Seram Tapi Banyak Menyelamatkan Rumah Tangga Orang

Kisah Calo 'Perceraian' Berpenampilan Seram Tapi Banyak Menyelamatkan Rumah Tangga Orang
Kisah Calo 'Perceraian' Berpenampilan Seram Tapi Banyak Menyelamatkan Rumah Tangga Orang

jpnn.com - Bagi seorang calo alias makelar, hal yang paling penting adalah uang, uang dan uang. Tapi, calo di area Pengadilan Agama (PA), Jalan Ketintang Madya ini bisa dikatakan unik. Orangnya bernampilan bak preman seram, tetapi baik hati. Sebut saja namanya Donwori, 40.

Penampilan Donwori jauh dari kata rapi, bahkan cenderung amburadul alias semrawut. Badannya tinggi besar. Di lengan kanan dan kirinya berjajar sejumlah tato. Rambutnya juga gondrong. Tak hanya itu, dia juga memakai anting-anting.

Tapi, siapa sangka, di balik penampilan sangar Donwori ini, dia merupakan pria yang baik, penolong, dan ramah. Terbukti, selama ini, dia telah banyak menyelematkan biduk rumah tangga orang lain yang terancam perceraian. 

Banyak suami-istri yang datang ke PA untuk berpisah. Setelah bertemu Donwori, para pasangan itu mengurungkan niat mereka untuk pisah.

Kalau era sekarang, dia bisa disebut pahlawan. Ya, makelar cinta yang sekaligus superhero. “Saya kasihan kalau lihat suami- istri mau cerai. Kasihan anak- anak mereka,” tutur Donwori kepada Radar Surabaya.

Pria yang tinggal di Ketintang ini mengaku, dari semua pasangan yang pernah dibantu, lebih dari separonya gagal bercerai. Donwori tak segan untuk mengembalikan uang. 

Sebab, dia tidak tega untuk menarik bayaran tinggi. Biasanya Donwori membantu untuk menguruskan pendaftaran di PA, lalu dia diberi uang oleh kliennya.

Donwori juga sering membantu kliennya untuk mencarikan pengacara. Nah, biasanya Donwori mendapatkan bagian atau uang dari si pengacara. 

Bagi seorang calo alias makelar, hal yang paling penting adalah uang, uang dan uang. Tapi, calo di area Pengadilan Agama (PA), Jalan Ketintang Madya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News