Selasa, 25 September 2018 – 12:52 WIB

Kisah Cinta Habibie - Ainun Diangkat ke Panggung Opera

Sabtu, 15 September 2018 – 07:16 WIB
Kisah Cinta Habibie - Ainun Diangkat ke Panggung Opera - JPNN.COM

Presiden ketiga RI BJ Habibie menjawab pertanyaan wartawan di Restoran Nagosaya Turi Beach Resort, Jumat (28/4). F. Yusuf Hidayat/Batam Pos

jpnn.com - Perjalanan kehidupan Presiden Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie dan Ainun Habibie tak pernah habis dikupas. Setelah sebelumnya diangkat ke layar lebar. Kali ini diangkat ke panggung opera.

Pertunjukan kolaborasi apik lintas generasi berbagai aspek dengan sentuhan air mata tersebut berjudul Opera Ainun. ”Opera Ainun merupakan kisah klasik milik bangsa Indonesia.

Melalui opera ini, Ainun meluapkan sudut pandangnya sebagai sosok di belakang Rudy (BJ Habibie), dalam perjalanan hidup mereka berdua," ujar Sapti Wahyudi, Produser Lima Dimensi saat menggelar jumpa pers di theater kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, kemarin (14/9).

Pertunjukan yang digelar esok hari ini dimaikan dua penyanyi berbakat yakni, Andrea Miranda sebagai ainun dan Farman Purnama sebagai habibie. Turut hadir peran sebagai Arlis dan Suli, dua sahabat Ainun, yang masing-masing diperankanChristine Tambunan dan Renno Krisna.

Kedua orangtua Ainun, Bapak Besari dan Ibu Besari, dipercayakan kepada Ray Hamonangan dan Fitri Muliati. Sementara tokoh anak Ilham dan Thareq --putra-putra Rudy dan Ainun-- diperankan Muhammad Fauzan dan Abiyyu Barakbah.

”Opera Ainun” akan digelar sebanyak empat kali pada 15 dan 16 September 2018, dengan masing-masing dua pertunjukan dalam satu hari. Selama dua hari tersebut, pertunjukan seni teater opera ini digelar pada pukul 14:00 WIB dan 20:00 WIB,” katanya.

Melalui tangan dingin komposer musik Purwacaraka, Penulis Nasakah Titian Watimena, Sutradara dan koreografi Ari Tulang, perjalanan panjang Jusuf Habibie dan Ainun Habibie dikemas dalam tiga babak dengan setting empat lokasi di dua negara, Indonesia dan Jerman.

Pada Babak 1 berlokasi di Bandung, Babak 2 di dua tempat di Jerman, yakni Oberforstbach dan Hamburg, kemudian Babak 3 di Jakarta.

Sumber : Indopos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar