Kisah Cinta Rafael Nadal di Roland Garros

Kisah Cinta Rafael Nadal di Roland Garros
Rafael Nadal. Foto: FFT

jpnn.com, PARIS - Petenis ranking satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal menorehkan gelar ke-11 di Roland Garros, ajang grand slam yang juga biasa disebut French Open.

Dalam partai final melawan Dominic Thiem (Austria/ranking 7) di Philippe-Chatrier Court, Minggu (10/6) malam WIB, Nadal menang 6-4, 6-3, 6-2.

"Sejak pertama saya datang ke turnamen ini, saya jatuh cinta. Sampai sekarang, ini kisah cinta saya dengan Roland Garros," kata Nadal seperti dikutip dari laman resmi turnamen.

La Undecima. Ya, Nadal telah memenangi grand salam di atas lapangan tanah liat itu sebelas kali, 2005, 2006, 2007, 2008, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014, 2017 dan tahun ini.

"Ini adalah sesuatu yang benar-benar unik, sesuatu yang tidak kamu impikan, memenangkan sebelas kali turnamen yang sama," kata pemain berusia 32 tahun itu.

Lawan Si Raja Tanah Liat di final, Thiem, bukan tak memberi perlawanan. Namun, kali ini, Nadal terlalu sulit dibendung.

“Apa yang benar-benar penting bagi saya adalah memiliki trofi ini lagi bersama saya. Itu sangat berarti. Seperti semua orang tahu, bagi saya ini adalah turnamen paling penting tahun ini. Roland Garros selalu ada di kalender dan tanggal khusus buatku,” ujar pemilik 17 gelar grand slam itu. (adk/jpnn)


Rafael Nadal meraih La Undecima di Roland Garros usai mengalahkan Dominic Thiem di final.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News