Rabu, 21 Agustus 2019 – 22:58 WIB

Halep vs Muguruza, Semifinal Roland Garros Serasa Final

Kamis, 07 Juni 2018 – 13:30 WIB
Halep vs Muguruza, Semifinal Roland Garros Serasa Final - JPNN.COM

jpnn.com, PARIS - Dua petenis papan atas dunia, Simona Halep dan Garbine Muguruza akan bertemu di semifinal Roland Garros, Kamis (7/6). Unggulan pertama (Halep) dan Muguruza sama-sama punya peluang besar menggondol gelar juara andai menang di semifinal.

Bagi Muguruza, ini kesempatan merengkuh titel Roland Garros kedua usai menjadi juara pada 2016. Sementara bagi Halep, ini adalah perjalanan mendapatkan trofi grand slam pertamanya sepanjang karier.

Musim lalu, Halep memang menembus final. Namun, dia gagal mendapatkan gelar setelah takluk di tangan Jelena Ostapenko.

Laga ini juga bakal menjadi kali pertama bagi kedua petenis bertarung di pentas grand slam. Namun, jika dari berbagai ajang, ini sudah kali kelima mereka bentrok. Dari empat pertemuan sebelumnya, Muguruza masih unggul head-to-head 3-1.

Sejauh ini, langkah Muguruza menembus semifinal lebih epik. Dia tak kehilangan satu set pun dalam lima laga. Kemarin pada perempat final, petenis Spanyol itu menghempaskan mantan petenis nomor satu dunia dan peraih dua gelar Roland Garros Maria Sharapova 6-2, 6-1. Dia menuntaskan pertandingan hanya dalam tempo 70 menit.

''Setiap melawan petenis-petenis terbaik, saya harus memastikan diri datang dengan permainan terbaik,” ucap Muguruza sebagaimana dilansir situs resmi WTA.

Di lain sisi, Halep sudah kehilangan dua set sampai saat ini. Pada perempat final kemarin, petenis Rumania itu kembali dipaksa bermain rubber set kontra petenis Jerman Angelique Kerber. Halep menang dengan skor 6-7(2), 6-3, 6-2. ''Saya kehilangan banyak poin di awal laga. Namun saya berusaha bangkit. Perlahan mengubah taktik dan akhirnya berhasil,” ucap Halep.

Satu semifinal lain diisi oleh duel dua petenis Amerika Serikat (AS). Sloane Stephens akan bentrok kontra Madison Keys. (irr/nur)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar