Selasa, 21 Agustus 2018 – 10:43 WIB

Duel Eks Ratu, Serena vs Sharapova di 16 Besar Roland Garros

Minggu, 03 Juni 2018 – 14:59 WIB
Duel Eks Ratu, Serena vs Sharapova di 16 Besar Roland Garros - JPNN.COM

jpnn.com, PARIS - Dua mantan ratu tenis dunia, Serena Williams dan Maria Sharapova akan berhadapan di 16 Besar Roland Garros, Senin (4/6) besok.

Pada babak sebelumnya, Serena sukses mengalahkan Julia Goerges. Petenis unggulan 11 itu dipaksa menyerah dengan skor 3-6 dan 4-6.

"Perjalanan masih panjang, tapi saya sudah bergerak ke arah yang benar. Permainan saya semakin baik dan semoga ini terus berlanjut," kata Serena dilansir laman resmi WTA.

"Lawan saya berikutnya akan lebih berat dari laga sebelumnya sebab Maria sudah bermain lebih dari setahun (setelah bebas hukuman skorsing karena penggunaan doping). Saya pikir dia lebih pantas difavoritkan. Ini menjadi ujian besar untuk saya," ucapnya yang baru tampil lagi usai cuti melahirkan.

Sharapova sendiri lolos ke babak 16 besar usai mengatasi perlawanan Karolina Pliskova. Dalam dua set langsung, kontestan unggulan keenam itu ditaklukkan dengan skor telak 2-6 dan 1-6.

"Saya bermain lebih solid dan cerdas darinya. Agresivitas yang saya tunjukkan memberikan hasil yang baik. Saya tak mau membiarkan lawan meraih poin sebab dengan begitu, kepercayaan dirinya bisa pulih kembali. Menurut saya, ini hasil yang luar biasa," ungkap Sharapova.

"Melawan Serena, Anda mestinya tahu tantangan seperti apa yang akan dihadapi. Terlepas dari catatan pertemuan kami, saya selalu berharap agar bisa menghadapi petenis terbaik. Saya menantikan laga ini dan akan berusaha untuk memenangkannya," ujar petenis asal Rusia tersebut.

Sepanjang sejarah, Serena dan Sharapova sudah 21 kali berhadapan. Dari kesempatannya itu, Serena lebih unggul karena dapat memenangkan 19 pertandingan. Serena dan Sharapova sama-sama pernah menjadi peringkat satu dunia.  (bep/jpc)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar