Novak Djokovic Mulus ke 32 Besar Roland Garros

Novak Djokovic Mulus ke 32 Besar Roland Garros
Novak Djokovic. Foto: AFP

jpnn.com, PARIS - Mantan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, yang datang ke grand slam Roland Garros tahun ini sebagai unggulan ke-20, mulus melaju ke 32 besar.

Petenis Serbia itu kemarin meraih kemenangan ke-198 di lapangan tanah liat sepanjang karier (198-51) usai menghempaskan petenis kualifikasi asal Spanyol Jaume Munar tiga set langsung 7-6(1), 6-4, 6-4.

Djokovic butuh dua jam 18 menit menumbangkan petenis ranking 155 dunia tersebut. Kini pemilik 12 titel grand slam itu bakal bertarung kontra unggulan ke-13 yang merupakan rekan senegara Munar, Roberto Bautista Agut, di babak ketiga. “Kembali ke stadion Suzanne Lenglen adalah hal pertama yang sangat membahagiakan,” ucap Djokovic dilansir AFP.

“Jaume adalah lawan yang bagus. Dia memiliki kualitas dan konsentrasi yang baik. Saya harus memberi penghormatan untuk permainannya hari ini (kemarin, red),” tambah Nole, sapaan akrab Djokovic.

Kemenangan atas Munar membuat Djokovic mempertahankan rekornya yang tak pernah kalah di tangan petenis kualifikasi grand slam sepanjang karier. Rekornya sampai saat ini adalah 17-0.

Sementara itu, dari sektor putri, ranking satu dunia yang juga unggulan pertama Simona Halep memulai turnamen ini dengan apik. Kemarin petenis Rumania itu menghempaskan perlawanan petenis Amerika Serikat (AS) Alison Riske 2-6, 6-1, 6-1.

Halep datang ke French Open, nama lain Roland Garros, dengan melanjutkan perburuan meraih titel mayor pertama sepanjang karier. “Selalu sulit memulai permainan di turnamen ini,” ucap Halep dilansir situs resmi WTA. “Untungnya saya masih sanggup melewatinya dan mengatasi nervous di awal laga,” tambah petenis 26 tahun tersebut.

Sampai saat ini, raihan terbaik Halep di grand slam adalah hanya sebagai final. Itu dia lakukan tiga kali. Dua di antaranya terjadi di Roland Garros yakni pada tahun lalu dan 2014. (irr)


Novak Djokovic butuh dua jam 18 menit menumbangkan petenis ranking 155 dunia di babak kedua Roland Garros.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News