Kvitova Mulus, Venus Angkat Kaki dari Roland Garros

Kvitova Mulus, Venus Angkat Kaki dari Roland Garros
Petra Kvitova masih mulus di Roland Garros tahun ini. Foto: AFP

jpnn.com, PARIS - Petenis Republik Ceko, Petra Kvitova belum terbendung di Roland Garros. Mantan petenis ranking kedua dunia itu mengalahkan Vefronica Cepede Royg pada babak pertama grand slam yang biasa disebut juga French Open itu Senin (28/5).

Itu kemenangan ke-12 beruntun Kvitova di lapangan tanah liat. “Ini semua benar-benar membuat saya bahagia. Semua orang kini kembali mengenal saya sebagai Petra. Ya, Petra seorang petenis,” ucap petenis 28 tahun tersebut seperti dilansir ESPN.

Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan ke-31 Kvitova sepanjang 2018. Rekornya 31-6. Juara Wimbledon 2011 dan 2014 itu sudah merengkuh empat trofi musim ini. Yang paling gres adalah Madrid Open dua minggu lalu (14/5). Tiga gelar lainnya adalah Prague Open, Qatar Open, dan St Petersburg Open. Kini dia kembali ke jajaran petenis top ten dengan menduduki peringkat kedelapan dunia.

Kvitova sempat mengalami masa sulit ketika cedera parah pada jari kiri akibat menjadi korban perampokan di kota asalnya, Prostejov, Republik Ceko, pada 2016. Dia pun menepi selama enam bulan. Peringkatnya melorot sampai ke posisi ke-29.

Sementara itu, dua nama besar di sektor tunggal putri, yakni Venus Williams dan Victoria Azarenka, langsung tersingkir di babak pertama. Venus angkat kaki setelah dihentikan petenis Tiongkok Wang Qiang 4-6, 5-7. Sementara itu, Azarenka digulung petenis muda Republik Ceko Katernia Siniakova 5-7, 5-7.

“Saya tidak bisa banyak berkomentar. Sejauh ini saya masih puas dengan perkembangan permainan saya. Mari kita lihat apa yang bisa saya lakukan selanjutnya,” kata Azarenka kepada ESPN.

Usai melahirkan putra pertamanya pada Desember 2016, petenis Bulgaria itu belum menemukan kembali performa terbaik. Mantan petenis nomor satu dunia itu terdampat di ranking ke-82. (irr/ca)


Selain Venus Williams, nama besar lain yang gugur di Roland Garros adalah Victoria Azarenka.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News