Roland Garros

Tiba-Tiba Serena Williams Tak Mau Ketemu Maria Sharapova

Tiba-Tiba Serena Williams Tak Mau Ketemu Maria Sharapova
Serena Williams. Foto: Corinne Dubreuil / FFT

jpnn.com, PARIS - Pertemuan antara Serena Williams vs Maria Sharapova di 16 Besar Roland Garros gagal terwujud. Duel klasik untuk kali pertama dalam dua tahun terakhir itu tak terlaksana, Senin (4/6) lantaran Serena secara mengejutkan mundur, hanya beberapa menit sebelum pertandingan.

Dalam keterangan persnya, pemiliki 23 titel grand slam itu menyatakan memiliki masalah pada otot di tangan kanannya. Cedera itu dia dapat saat turun di nomor ganda bersama sang kakak Venus Williams pada Minggu (3/6).

Serena merasa kesulitan melakukan servis gara-gara cedera tersebut. “Ini sangat mengecewakan,” ucap Serena dilansir situs resmi kejuaraan, rollangarros. "Saya telah mengorbankan banyak waktu untuk putri dan keluarga demi momen saat ini. Jadi ini benar-benar situasi yang sulit,” tambah Serena.

Keputusan ini membuat Masha, sapaan akrab Sharapova melaju ke perempat final tanpa berkeringat. Ini menjadi kali pertama Sharapova kembali ke delapan besar Prancis Terbuka sejak 2014. Petenis Rusia itu akan meladeni Garbine Muguruza yang lolos ke 8 Besar setelah menyingkirkan Lesia Tsurenko.

Sementara itu langkah petenis ranking satu dunia Simona Halep merengkuh titel pertamanya di ajang mayor masih terjaga. Kemarin petenis Rumania itu memastikan diri melaju ke babak perempat final usai menaklukkan petenis Belgia Elise Mertens di Court Philippe Chatrier.

Petenis yang pernah melakukan operasi memperkecil size payudara itu menunjukkan dominasinya dengan hanya butuh waktu 59 menit untuk menang 6-2, 6-1. Di perempat final petenis 26 tahun tersebut akan menghadapi Angelique Kerber yang tadi malam WIB mengalahkan Caroline Garcia.

“Ini tidak semudah seperti yang diperlihatkan oleh skor,” ucap Halep dilansir situs resmi WTA. “Seluruh pertandingan grand slam selalu berat. Dia lawan yang tangguh. Saya harus memperhatikan setiap bola sepanjang laga,” tambah Halep. (irr/tom)


Apa yang dilakukan Serena Williams membuat Maria Sharapova tak perlu berkeringat ke 8 Besar Roland Garros.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News