Kisah CJH Termuda Ini Akhirnya Bisa Dampingi Ayah Ikut ke Makkah Naik Haji

Kisah CJH Termuda Ini Akhirnya Bisa Dampingi Ayah Ikut ke Makkah Naik Haji
Alvi Sukri dan Juberta . Foto. jambi Independent/JPNN.com

jpnn.com - Alvi Sukri menjadi jemaah haji termuda yang berasal dari Provinsi Jambi. Ia tampak bahagia bisa berangkat ke tanah suci dalam usia yang cukup belia, 18 tahun. Apa saja aktivitasnya menjelang keberangkatannya? 

------------ WILLIAM ANDRI, Jambi -------------

ALVI begitu khusuk menjalankan ibadah sholat ashar, tepat beberapa saat menjelang pelepasan jemaah haji kloter 17, asal Provinsi Jambi, di Asrama Haji, Kota Jambi. Doa pun tidak lupa dipanjatkannya, jelang keberangkatannya ke tanah suci. 

Ditemani oleh sang ayah, Juberta. Alvi terlihat begitu bahagia dengan perjalanan suci yang hendak dilaluinya. "Saya pergi sama ayah, yang jelas senang," katanya seperti dikutip dari Jambi Independent (Grup JPNN), Kamis (10/9). 

Tidak banyak persiapan yang dilakukannya, untuk berangkat ke tanah suci. Hanya berbekal semangat terus beribadah, serta pengetahuan agama Islam, yang sebenarnya telah didapatkannya selama menuntut ilmu di pondok pesantren. 

"Tidak ada, hanya terus rajin beribadah. Dan mendekatkan diri kepada Alla SWT," ungkapnya. 

"Saya sekarang kelas 3 setingkat SMA, yakni di Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Pariaman, Sumatera Barat," tandasnya.

Perjalan ke tanah suci, memaksa Alvi untuk menghentikan sejenak aktivitas belajarnya di pondok pesantren tersebut. "Cuti dahulu, sepulang dari ibadah haji, akan kembali dilanjutkan," ujar sang ayah, Juberta. 

Alvi Sukri menjadi jemaah haji termuda yang berasal dari Provinsi Jambi. Ia tampak bahagia bisa berangkat ke tanah suci dalam usia yang cukup belia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News