Kisah dan Foto Memilukan Dari Kebakaran Hutan dan Semak di Australia

Kisah dan Foto Memilukan Dari Kebakaran Hutan dan Semak di Australia
Harvey Keaton menerima medali untuk ayahnya Geoffrey yang meninggal dalam tugas. (NSW RFS)

Kebakaran hutan dan semak masih melanda sebagian besar wilayah Australia, foto-foto dari mereka yang terdampak kebakaran sudah bermunculan selama sepekan terakhir.

Belum ada kepastian kapan kebakaran akan mereda, dengan suhu yang justru akan memburuk akan terjadi akhir pekan ini.

Dan inilah sejumlah kisah mengharukan dari apa yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

Pemakaman petugas relawan

Kisah dan Foto Memilukan Dari Kebakaran Hutan dan Semak di Australia Photo: Pemakaman Geoffrey Keaton hari Kamis (2/1/2020). (NSW RFS)

 

Sangat mengharukan melihat seorang bocah cilik, yang sambil menghisap dot di mulutnya, ikut dalam upacara mengantar kepergian ayahnya untuk terakhir kalinya.

Anak dari Geoffrey Keaton, seorang relawan pemadam kebakaran yang tewas bulan lalu, menerima medali penghargaan purna untuk tugas yang dijalankan ayahnya.

Geoffrey Keaton dan rekannya Andrew O'Dwyer tewas ketika truk yang mereka naiki terjungkal ketika menabrak sebuah pohon di Sydney barat daya, sepekan menjelang Hari Natal.

Mengenakan seragam petugas kebakaran berukuran kecil, Harvey menerima sematan medali dari Komisioner dalam upacara pemakaman ayahnya Geoffrey, hari Kamis (2/01/2020).

Kebakaran hutan dan semak masih melanda sebagian besar wilayah Australia, foto-foto dari mereka yang terdampak kebakaran sudah bermunculan selama sepekan terakhir

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News