Kisah Ibu Muda yang Bayinya 'Berubah' Kelamin Setelah 8 Hari Dilahirkan

Kisah Ibu Muda yang Bayinya 'Berubah' Kelamin Setelah 8 Hari Dilahirkan
Kisah Ibu Muda yang Bayinya 'Berubah' Kelamin Setelah 8 Hari Dilahirkan

jpnn.com - MAKASSAR - Seorang ibu muda bernama Kiki (19) terkejut saat mengetahui bayi kembarnya yang dititipkan di rumah sakit "berubah" kelaminnya. Sang suami, Fendi, melaporkan kejadian ini ke Kepolisian Resor (Polres) Gowa, Minggu (19/7).

Kronologis kejadian berawal ketika Kiki melahirkan bayi kembar dengan cara operasi caesar di RSUD Syekh Yusuf, Gowa, Jumat (10/7) lalu. Tiga hari setelah melahirkan, Kiki diperbolehkan pulang ke rumah.

Sedangkan kedua bayinya belum diperbolehkan pulang karena harus menjalani perawatan khusus. Usai operasi, Kiki menjelaskan, dokter yang menangani memberi ucapan selamat.

"Selamat ya, satu cewek satu cowok," ujar Kiki menirukan kalimat dokter di ruang persalinan.

Kiki bersama suaminya pun semakin yakin bahwa kedua bayinya berjenis kelamin laki-laki dan perempuan karena diperkuat oleh surat keterangan lahir dari rumah sakit yang menyebutkan bahwa anak mereka berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

"Saya juga pernah mengganti popoknya satu kali dan melihat kelaminnya. Perempuan," tutur Kiki saat sedang menyusui bayinya di Ruang Perinatologi.

Dia tak habis pikir, bagaimana mungkin jenis kelamin anaknya bisa berubah dalam waktu secepat itu. Memang setelah keluar dari rumah sakit, ia tidak setiap hari datang menjenguk bayinya lantaran kondisi tubuhnya masih drop usai menjalani operasi caesar.

Namun hari terakhir di rumah sakit sebelum dibolehkan, ia sempat mengganti popok bayinya dan menyaksikan jenis kelaminnya beda.  Artinya, jika usia anak sembilan hari, kemudian bayinya tertukar pada hari ke delapan, maka kemungkinan itu terjadi kurun usia bayi tersebut 4-8 hari.

MAKASSAR - Seorang ibu muda bernama Kiki (19) terkejut saat mengetahui bayi kembarnya yang dititipkan di rumah sakit "berubah" kelaminnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News