Kisah Inspiratif Pratiwi Nugrahaeni, Dokter dan Pebisnis Sukses

Kisah Inspiratif Pratiwi Nugrahaeni, Dokter dan Pebisnis Sukses
Sukses menjadi pebisnis wanita yang menyandang gelar dokter, Pratiwi Nugrahaeni yang diberikan kesempatan untuk memotivasi para wisudawan/wati dari Unsoed. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sukses menjadi pebisnis wanita yang menyandang gelar dokter, Pratiwi Nugrahaeni yang diberikan kesempatan untuk memotivasi para wisudawan/wati dari Universitas Soedirman (Unsoed) Purwokerto pada sidang terbuka senat wisuda ke-152.

Pratiwi mengajak segenap lulusan untuk terus mengembangkan keahlian (skill) dan jaringan (networking).

Lulusan Unsoed 2004 dari Fakultas Kedokteran itu menuturkan kualitas diri di masa depan ditentukan oleh tiga hal, vision, passion, dan action.

"Pikirkan apa vision (visi) dan action (tindakan) para lulusan kedepan dan semuanya harus dikerjakan sesuai dengan passion atau kegemaran pada sebuah bidang pekerjaan yang dicintai," ujar Pratiwi Nugrahaeni yang kini menjabat sebagai direktur PT Delta Pertiwi Propertindo yang mengelola Hotel Aston Purwokerto Jawa tengah pada Selasa (5/3).

Menurutnya, di tengah persaingan kerja yang makin ketat di mana lulusan sarjana juga makin banyak.

Pemilik Hotel Aston Purwokerto itu pun berpesan kepada segenap wisudawan/wati agar bekerja dengan cepat dan tepat serta bermanfaat bagi masyarakat luas.

Pratiwi menegaskan menyandang gelar sarjana saja, tanpa pengembangan diri akan sulit dalam pergaulan profesi yang lebih global.

Sebagai seorang pengusaha yang memiliki banyak relasi, Tiwi menyarankan agar para lulusan terus berkolaborasi antar profesi, memperbanyak jaringan serta terus mendedikasikan ilmunya bagi kepentingan orang banyak.

Sukses menjadi pebisnis wanita yang menyandang gelar dokter, Pratiwi Nugrahaeni yang diberikan kesempatan untuk memotivasi para wisudawan/wati dari Unsoed

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News