Kisah Kusdrajat, Pegawai Setia PT INKA

Kisah Kusdrajat, Pegawai Setia PT INKA
Kusdrajat, pegawai setia PT Inka. Foto: Yessy/JPNN
MATAHARI mulai menyapa, Kusdrajat sudah bergegas menuju tempat kerjanya di Jalan Yos Sudarso, Madiun, Jawa Timur. Dia tak ingin sampai telat masuk kerja, yakni pukul 07.00 WIB.

Mengawali perjalanannya dari bawah, pria lulusan STM di Bandung ini awalnya mendaftar di PJK dan akhirnya ditugaskan di Madiun, Jawa Timur. Bahkan, siapa sangka dia kini masih bertahan hingga waktu berganti selama 32 tahun bekerja di PT Industri Kereta Api (INKA). Waktu 32 tahun, bukanlah waktu yang singkat bagi seseorang untuk menapaki karier.

Bisa dibilang Kusdrajat adalah satu-satunya orang yang paling lama mengabdi pada PT INKA. Di usia menginjak masa pensiun, Kusdrajat terlihat selalu bersemangat dan masih memiliki daya ingat yang bagus.

Sebelum INKA berdiri, ternyata Kusdrajat lebih dulu sudah bergabung. Tepat bulan Januari 1981 Kusdrajat mulai mengais rejeki di INKA, dan baru sekitar tanggal 29 Agustus 1981, INKA mulai berdiri.

MATAHARI mulai menyapa, Kusdrajat sudah bergegas menuju tempat kerjanya di Jalan Yos Sudarso, Madiun, Jawa Timur. Dia tak ingin sampai telat masuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News