Kisah Lanang Cikal Menjadi Trader Berpenghasilan Ratusan Juta

Kisah Lanang Cikal Menjadi Trader Berpenghasilan Ratusan Juta
Lanang Cikal, trader berpenghasilan ratusan juta. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha milenial Lanang Cikal Narendra atau akrab disapa Lanang Cikal membuktikan bahwa teknologi bisa menjadi sumber penghasilan.

Pria kelahiran Bangka, 31 Mei 1999 ini pun bisa dibilang sukses. Sebab, dia sudah memiliki rumah, apartemen hingga mobil sport di usianya yang masih 20 tahun.

Tentunya semua yang dia dapatkan itu tidak mudah, ada banyak cerita perjuangannya. Terlebih dia hanya dari keluarga sederhana.

"Ayah saya hanya karyawan perusahaan negara, ibu saya ibu rumah tangga," kata Lanang Cikal, baru-baru ini.

Sebagai anak pertama, Lanang ingin memberikan contoh kepada adik-adiknya dan memberikan perubahan kepada keluarganya. Dia memutuskan untuk merantau dari kota Bangka ke Jakarta.

Lanang awalnya berkarier sebagai pembalap dan juga seorang dokter. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk berbisnis dan menjadi trader.

"Makin lama saya mencintai dunia usaha dan mulai berjualan sepatu, toko handphone, kuliner hingga indekos. Semua itu dibangun dari memutarkan uang trading," ujarnya.

Dia mengaku mengenal dunia trading karena ingin mencari pekerjaan dengan fleksibiltas waktu dan bisa dikerjakan di mana saja.

Lanang Cikal berbagi kisah perjalanannya menjadi trader dengan penghasilan ratusan juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News