Kisah Mendebarkan Ahn Daniel di Industri Musik Korea

Kisah Mendebarkan Ahn Daniel di Industri Musik Korea
Kisah Mendebarkan Ahn Daniel di Industri Musik Korea

jpnn.com - Niel sempat merasakan naik dan turun sepanjang dirinya berkarir sebagai musikus di dunia hiburan Korea Selatan.

Sebelum menggarap album solo oNIELy, pemilik nama asli Ahn Daniel itu sempat ragu untuk melanjutkan karir bermusiknya.

“Aku merasakan tekanan mental pada tahun lalu (2014). Aku sempat berpikir, apakah aku berada di jalur karir yang benar atau salah,” kata pelantun Lovekiller itu dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

“Keraguan itu semakin parah. Sebab, aku adalah tipe orang yang pemalu dan jarang bergaul. Aku jadi khawatir akan banyak hal,” tambahnya.

Sebelum resmi merilis albumnya pada Februari lalu, penyuka warna merah itu sempat tampil dalam acara
Mnet, 4Show.

Setelah bertemu dengan banyak orang dan berbagi pikiran soal kekhawatirannya, ternyata secara tidak sengaja itu memberikannya sebuah pencerahan.

“Aku bicara dengan orang-orang yang berbeda. Kemudian, aku mulai sadar terhadap yang aku inginkan. Bersama dengan keinginan kuat untuk berubah, aku makin yakin untuk memilih musik,” tandasnya.

Lewat oNIELy, artis Top Media itu mengungkapkan berbagai hal yang dalam hatinya soal cinta. Tujuh lagu bertempo medium dengan genre pop hingga R&B diikutsertakan dalam album mini perdana Niel itu. (kho/opi/awa/jpnn)


Niel sempat merasakan naik dan turun sepanjang dirinya berkarir sebagai musikus di dunia hiburan Korea Selatan. Sebelum menggarap album solo oNIELy,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News