Kisah Mengharukan Pak Roni, Orang Kepercayaan Jenderal Andika di Taman Mabes TNI AD

Kisah Mengharukan Pak Roni, Orang Kepercayaan Jenderal Andika di Taman Mabes TNI AD
Hakroni alias Pak Roni petugas pemelihara taman di Mabes TNI AD. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Keterbatasan fisik dalam penglihatan yang dialami Hakroni atau biasa disapa Pak Roni tak membatasinya untuk menjalankan tugas memelihara taman di Mabes TNI AD, Jakarta. Bahkan, dia sudah menjadi petugas pemelihara taman sejak beberapa tahun lalu.


Roni mengatakan, mulanya dia hanya berjualan tanaman hias keliling dengan gerobak. Kemudian, ada yang menawari dia untuk mengelola taman di Mabes TNI AD

“Sampai saat ini, saya masih menekuni bidang pertamanan dan mengelola kios tanaman hias di Kelapa Gading, Jakarta Utara,” kata Roni, Selasa (14/4).

Roni menceritakan, sebelum menggeluti pekerjaannya sekarang, anak kedua dari tiga bersaudara ini pernah menjalani pekerjaan mencuci botol minyak wangi dan mengumpulkan barang bekas yang ditukar dengan bawang merah.

Kini, dia memiliki tiga karyawan aktif yang dipekerjakannya di Mabes TNI AD untuk merawat taman di sana.

Berasal dari keluarga yang kurang mampu, Roni sejak usia sembilan tahun sudah menjadi tulang punggung karena ayahnya meninggal dunia.

Dia menghabiskan masa SD dengan membantu ibunya berjualan sayur kangkung di pasar.

“Saya tiga bersaudara. Namun kakak dan adik saya tidak bisa berjalan, sehingga saya yang membantu ibu saya untuk mencari nafkah,” ungkap Roni.

Hakroni alias Roni adalah orang yang dipercaya Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menjaga taman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News