Kisah Perempuan Cantik Lulusan Cambrigde Inggris yang Hidup Bak di Sangkar Usai Kecelakaan

Kisah Perempuan Cantik Lulusan Cambrigde Inggris yang Hidup Bak di Sangkar Usai Kecelakaan
Ilustrasi.

jpnn.com - DULU, Karin, 39, adalah perempuan yang cantik. Namun kecelakaan 12 silam mengubah segalanya. Wajah warga Dharmawangsa, Surabaya itu hancur. Kini hidupnya ibarat burung di dalam sangkar serigala. 

Segala sesuatu dicukupi sang suami, tapi dia tidak diizinkan untuk menghirup udara bebas. Hidupnya hanya berkutat di dalam rumah. Ke teras pun dilarang suaminya, sebut saja, Donjuan, 40. Karena tak kuat, gugatan cerai pun melayang ke PA. 

“Selamat datang kebebasan. Sambutlah aku dengan senyummu.” Mungkin itu ungkapan Karin saat mendengar majelis hakim mengetukkan vonis cerai, di ruang sidang III, Pengadilan Agama (PA), Jalan Ketintang Madya, Senin lalu (21/9). 

Dengan mengenakan atasan putih dan celana hitam ketat, warga yang tinggal di perumahan elite di kawasan Dharmahusada, Surabaya itu langsung mengusap wajahnya ketika keluar dari pintu ruang persi- dangan. Air mata tampak mengalir lembut di pipinya. 

Ia lalu memeluk adik dan ibunya yang duduk di ruang tunggu paling pojok. Setelah sempat terdiam dan melihat ke kanan dan ke kiri sejenak, Karin mengatakan bahwa dirinya puas bisa berce- rai dengan suaminya, pengu- saha batu bara asal Kalimantan. 

Wajah Karin sekarang memang tidak begitu indah. Beberapa goresan atau guratan bekas luka di wajahnya yang masuk hingga ke tulang dahi. Padahal, setelah kecelakaan yang membuat wajahnya hancur dan luluh lantak, Karin telah melakukan operasi plastik. 

Sudah ratusan juta rupiah dihabiskan untuk operasi. Namun, hasilnya tidak maksimal. Masih ada sisa bekas luka (scar) yang membuat wajahnya terlihat tidak kinyis- kinyis dan elok lagi. 

Namun, tubuh Karin masih kencang dan sintal. Tingginya sekitar 173 cm dengan bentuk kaki yang jenjang. Rambutnya hitam legam sebahu bak model sampo. Senyumnya terurai manja seperti yang diumbar- nya kepada keluarga dan para pegawai PA yang ditemuinya. 

DULU, Karin, 39, adalah perempuan yang cantik. Namun kecelakaan 12 silam mengubah segalanya. Wajah warga Dharmawangsa, Surabaya itu hancur. Kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News