Sabtu, 22 September 2018 – 08:39 WIB

Kisah Ratu Sejagad Menginspirasi Perempuan Lebih Berani

Rabu, 14 Maret 2018 – 23:44 WIB
Kisah Ratu Sejagad Menginspirasi Perempuan Lebih Berani - JPNN.COM

jpnn.com - Pada 27 November 2017, hidup Demi-Leigh Nel-Peters berubah. Model dan alumnus North-West University, Afrika Selatan, itu terpilih sebagai Miss Universe 2017.

Saat itu, mengusung kampanye Unbreakable, perempuan 22 tahun tersebut ingin membuat perubahan besar selama menjabat. Kini, 3,5 bulan mengenakan mahkota ratu sejagat, apa saja yang sudah dilakukannya?

’’Yang jelas, aku makin semangat mengampanyekan Unbreakable,’’ ucapnya saat berbincang dengan Jawa Pos Minggu malam lalu (11/3).

Bagi dia, Unbreakable adalah sebuah gerakan yang bisa memberi perubahan besar sepanjang sejarah Miss Universe. ’’Aku mau semua perempuan di dunia bisa kuat dan melindungi diri mereka, baik secara fisik maupun emosional,’’ tuturnya.

Gerakan itu sebenarnya sudah digalakkan sebelum Demi-Leigh mengikuti ajang Miss Universe. Dia memulainya pada September 2017. Empat bulan setelah dia melawan perampok di siang bolong.

Demi-Leigh mengunjungi berbagai tempat di Afrika Selatan untuk mengajak perempuan lebih berani melindungi diri dalam situasi berbahaya.

Setelah menjadi Miss Universe, sudah beberapa kali Demi-Leigh melakukan kegiatan terkait dengan gerakan tersebut. Salah satunya di Mitchells Plain, Afrika Selatan, pada Januari lalu.

Dia bertemu dengan para perempuan dari berbagai latar belakang usia, etnis, dan agama. Demi-Leigh bekerja sama dengan organisasi WomanInPowered yang concern pada isu yang sama. Organisasi tersebut didirikan oleh karateka Afrika Selatan Mark Grobbelaar.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
TAGS   Miss Universe
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar