Lisensi Miss Universe Indonesia Dicabut, Begini Nasib Pemenangnya

Lisensi Miss Universe Indonesia Dicabut, Begini Nasib Pemenangnya
Nasib pemenang Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole dipertanyakan. Foto: Instagram/poppycapella

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi Miss Universe global telah mencabut lisensi Miss Universe Indonesia (MUID) dari PT Capella Swastika Karya.

Meski demikian, organisasi yang berpusat di Amerika Serikat, ini akan mengatur kelanjutan karier Fabienne Nicole, pemegang gelar MUID 2023.

Mereka menyampaikan hal tersebut melalui pernyataan resmi yang diunggah melalui akun Miss Universe di Instagram, Minggu (13/8).

"Kami akan mengatur agar pemegang gelar (Miss Universe) Indonesia 2023 untuk bersaing di kontes Miss Universe tahun ini," tulis organisai Miss Universe, dikutip pada Senin (14/8).

Selain mencabut lisensi di Indonesia, pihak Miss Universe juga tidak memberikan kontrak tambahan untuk perusahaan milik Poppy Capella itu.

Penyelenggaraan Miss Universe Malaysia 2023 yang lisensinya juga dipegang oleh perusahaan Poppy, juga harus dibatalkan.

"Tidak akan diperpanjang kontrak tambahan dari organisasi kami. Kami akan membatalkan Miss Universe Malaysia 2023," tulis mereka.

Diketahui, lisensi Miss Universe Indonesia selama 30 tahun ini dipegang oleh Yayasan Puteri Indonesia. Namun, pada tahun ini lisensi tersebut dipegang oleh PT Capella Swastika Karya.

Lisensi Miss Universe Indonesia (MUID) resmi dicabut. Nasib pemenang MUID 2023, Fabienne Nicole dipertanyakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News