Kisruh Cilamaya, Menteri Sudirman Diminta Lindungi Pertamina

Kisruh Cilamaya, Menteri Sudirman Diminta Lindungi Pertamina
ilustrasi pelabuhan. dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said diminta turun tangan melindungi PT Pertamina terkait pembangunan Pelabuhan Cilamaya, Jawa Barat.

Ketua Komisi VII DPR RI Kardaya Warnika mengatakan, Sudirman harus turun tangan dan mendiskusikan hal tersebut bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Pasalnya, Kemenhub selaku pihak yang menginginkan Cilamaya dijadikan pelabuhan. Dengan begitu, yang berhak mendiskusikan juga antara jajaran kementerian.

"Kalau mau didiskusikan jangan Pertamina yang maju, itu tidak setara. Jadi harusnya, yang sejajar Menteri ESDM yang ngotot untuk melindungi sektornya dia supaya jangan terganggu," ujar Kardaya di Jakarta, Selasa (10/3).

Terkait masalah ini, DPR bakal memanggil pihak Kementerian Perhubungan, Pertamina dan juga Kementerian ESDM usai masa reses. "Kita masih reses, nanti saya undang. Saya sampaikan ini harus selesai," tegas Kardaya. (chi/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said diminta turun tangan melindungi PT Pertamina terkait pembangunan Pelabuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News