KJRI Hong Kong Imbau WNI Tingkatkan Kewaspadaan

KJRI Hong Kong Imbau WNI Tingkatkan Kewaspadaan
Citra satelit yang dipublikasikan BMKG menunjukkan posisi siklon tropis Saola dan Haikui terpantau di Laut Filipina, Selasa (29/8/2023). Foto: ANTARA/HO-BMKG

jpnn.com, HONG KONG - Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha mengatakan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong telah mengeluarkan imbauan kepada warga negara Indonesia (WNI) agar waspada terhadap Topan Saola.

"KJRI Hong Kong mengimbau para WNI untuk meningkatkan kewaspadaan dan berada di tempat yang aman serta memantau informasi dari otoritas Hongkong," kata Judha melalui pesan singkat, Jumat.

Dia menjelaskan bahwa Topan Saola diperkirakan akan melanda Hong Kong pada 1-2 September. Selain angin kencang, katanya, Topan Saola juga berpotensi menyebabkan banjir di daerah sekitar pantai.

Kemlu RI juga menyediakan nomor-nomor kontak darurat yang dapat dihubungi WNI untuk meminta bantuan yakni otoritas Hong Kong di 999 atau hotline KJRI Hong Kong di nomor +85267730466.

Seperti diketahui, jumlah WNI yang berada di Hong Kong mencapai lebih dari 140.000 orang dengan 90 persen di antaranya merupakan pekerja migran. (ant/dil/jpnn)

Kemlu RI juga menyediakan nomor-nomor kontak darurat yang dapat dihubungi WNI untuk meminta bantuan yakni otoritas Hong Kong


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News