Menaker Ida Fauziyah Bertemu Diaspora Indonesia di Hong Kong, Sampaikan Pesan Penting Ini

Menaker Ida Fauziyah Bertemu Diaspora Indonesia di Hong Kong, Sampaikan Pesan Penting Ini
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan sejumlah pesan penting saat melakukan pertemuan dengan diaspora Indonesia di Hong Kong. Foto: dokumentasi humas Kemnaker

jpnn.com, HONG KONG - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah melakukan pertemuan sekaligus jamuan makan malam dengan para diaspora Indonesia, bertempat di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong.

Acara tersebut dilaksanakan di sela kunjungan kerja Menaker Ida Fauziyah ke negara tersebut.

Menaker Ida Fauziyah dalam sambutannya menyampaikan Hong Kong merupakan wilayah favorit Pekerja Migran Indonesia (PMI) setelah Taiwan.

Berdasarkan data pada Juni 2023, ada sekitar 33.625 PMI yang bekerja di Hong Kong.

"Jumlah tersebut tidak hanya memperlihatkan tingginya minat PMI untuk bekerja di Hong Kong, namun juga minat pemberi kerja terhadap PMI," kata Menaker Ida Fauziyah melalui siaran pers Biro Humas Kemnaker, Rabu (2/8).

Menaker Ida juga mengungkapkan PMI yang berada di negara penempatan, memberikan sumbangsih yang banyak bagi Indonesia, baik dalam bidang diplomasi, bidang ekonomi, hingga aspek sosial.

Menurutnya, banyak PMI yang berhasil mendapatkan kesempatan bekerja di luar negeri untuk mengembangkan kapasitasnya.

Dalam konteks keagamaan, kata Menaker Ida, mencari nafkah di perantauan mampu menjadi penopang kehidupan keluarga yang menjadi ibadah tak ternilai.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan sejumlah pesan penting saat melakukan pertemuan dengan diaspora Indonesia di Hong Kong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News