KKB Beraksi lagi di Papua, TNI-Polri Bergerak Cepat

KKB Beraksi lagi di Papua, TNI-Polri Bergerak Cepat
Aktivitas tambang PT Freeport Indonesia. Foto: dok/Radar Timika

jpnn.com, TIMIKA - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembaki kendaraan pengawalan Delta Zone Freeport dengan nomor lambung 01-4762 di sekitar Mile 60 RPU 47, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel CPL Eko Daryanto membenarkan terjadi penembakan yang diduga dilakukan oleh KKB pimpinan Hengki Wamang terhadap Delta Zone yang dikemudikan Ramadhani sore tadi.

Kendaraan yang mengangkut dua penumpang masing-masing Latif dan Mathew Philips (WNA) itu, sedang menunggu bus karyawan yang datang dari Terminal Gorong-gorong Timika.

"Penembakan terjadi sekitar pukul 15.50 WIT," kata Eko.

Setelah mendengar tembakan tersebut kemudian sekitar pukul 16.00 WIT, tim satgas TNI-Polri langsung bergerak menuju Mile 60 untuk memberi bantuan dan mengamankan lokasi .

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut," ujar Kol Eko Daryanto.

Kapendam mengimbau, Satgas TNI-Polri agar lebih waspada terhadap aksi-aksi yang dilakukan oleh KKB Papua yang ingin membuat suasana tidak kondusif.

"Kami berharap Satgas TNI-Polri lebih waspada terhadap kelompok-kelompok yang ingin membuat suasana di Papua tidak kondusif, dan untuk masyarakat kami berharap agar lebih hati-hati," ujar Kol Eko Daryanto. (antara/jpnn)

KKB Papua menembaki kendaraan pengawalan Delta Zone Freeport di sekitar Mile 60 RPU 47.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News