KKB Berulah Lagi, Pasukan TNI dan Polri Langsung Bereaksi

KKB Berulah Lagi, Pasukan TNI dan Polri Langsung Bereaksi
Prajurit TNI. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PAPUA - Ulah kelompok kriminal bersenjata alias KKB di Papua makin berani, yakni melakukan serangkaian serangan mematikan dalam beberapa pekan terakhir.

Aparat gabungan TNI-Polri yang berada di Kabupaten Intan Jaya, Papua, saat ini melakukan pengejaran terhadap KKB.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal di Kota Jayapura, Sabtu (26/9), mengatakan tim gabungan masih melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut.

"Pengejaran ini terkait penembakan pada Jumat (25/9) dan sementara dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam baku tembak antara tim gabungan dengan KKB," katanya.

Dijelaskan, aparat gabungan TNI-Polri yang berada di Kabupaten Intan Jaya terus intens melakukan kegiatan patroli untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan yang dilakukan KKB.

"Kami berharap situasi ini dapat segera pulih dan tidak ada lagi kekerasan yang dilakukan kelompok tersebut baik kepada aparat TNI-Polri maupun kepada warga sipil. Kita ingin hidup damai dengan jauh dari tindakan kekerasan apapun," katanya.

Musthofa Kamal juga mengajak seluruh warga yang berada di Kabupaten Intan Jaya bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada Jumat (25/09) sekitar Pukul 12.15 WIT, telah terjadi kontak tembak antara aparat Kepolisian dengan KKB di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Pasukan TNI dan Polri melakukan pengejaran terhadap KKB yang melakukan penembakan lagi pada Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News