KKP Siapkan Bantuan Perikanan Tangkap Rp 1,4 triliun

KKP Siapkan Bantuan Perikanan Tangkap Rp 1,4 triliun
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan mengalokasikan dana sebesar Rp 1,4 triliun. Dana itu diambil dari pagu anggaran Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) 2017 yakni Rp 2,02 triliun.

Dana itu untuk kegiatan prioritas di bidang perikanan tangkap. Anggaran tersebut akan digunakan khusus untuk para stakeholder di bidang perikanan tangkap yakni berupa pengadaan 1.080 unit kapal perikanan.

Kemudian sebanyak 2.990 unit alat penangkap ikan dan 500 ribu premi asuransi nelayan, serta pengembangan empat lokasi Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT).

"Tahun 2017 KKP akan konsisten dalam meningkatkan kehidupan nelayan melalui Asuransi Nelayan dan SeHat (Sertifikat Hak Atas Tanah) nelayan, hal ini menyusul pencapaian kinerja DJPT pada 2016," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Zulficar Mochtar.

Ia menambahkan, pada 2017 juga disiapkan anggaran untuk pembangunan tujuh pelabuhan perikanan di Muara Baru, Bitung, Jembrana, Sendang Biru, Jayanti, Pangandaran dan Untia, yang merupakan prioritas nasional Presiden Jokowi.

JPNN.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan mengalokasikan dana sebesar Rp 1,4 triliun. Dana itu diambil dari pagu anggaran Direktorat


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News