KKP Terbitkan Perangko Gemarikan

KKP Terbitkan Perangko Gemarikan
KKP Terbitkan Perangko Gemarikan
JAKARTA - Berbagai cara dilakukan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengajak masyarakat Indonesia agar gemar makan ikan. Salah satunya Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) bersama 500 ibu hamil Rabu (13/7) di Jakarta.

Sebagai sumber pangan, ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik seperti protein sebagai sumber pertumbuhan, asam lemak omega 3 dan 6 yang bermanfaat bagi kesehatan.

"Dengan makan ikan semenjak usia kehamilan, setidaknya para ibu dapat membantu menghasilkan generasi penerus yang sehat, cerdas, dan kuat," ujar Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad saat memberikan sambutan ada acara Safari Gemarikan di Gedung Mina Bahari III, Jakarta, Rabu (13/7).

Dibandingkan negara-negara tetangga Singapura, Thailand dan Malaysia, tingkat konsumsi ikan di Indonesia masih lebih rendah. Tercatat tingkat konsumsi ikan nasional pada 2010 mencapai 30,47 kg/kapita/tahun, masih jauh dibandingkan Malaysia yang telah mencapai 55,4 kg/kapita/tahun dan Singapura 37,9 kg/kapita/tahun.  Pada kesempatan yang sama, Fadel juga melakukan penandatanganan sampul hari pertama prangko definitif seri Gemarikan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. (nel)

JAKARTA - Berbagai cara dilakukan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengajak masyarakat Indonesia agar gemar makan ikan. Salah satunya Safari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News