KKP Tetapkan 197 Daerah Minapolitan

KKP Tetapkan 197 Daerah Minapolitan
KKP Tetapkan 197 Daerah Minapolitan
JAKARTA- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menetapkan program nasional minapolitan kepada 197 daerah, yaitu 87 untuk daerah tangkapan dan 110 budidaya perikanan. Program nasional Minapolitan ini dimaksudkan untuk meningkatkan produksi kelautan dan perikanan di seluruh Indonesia secara baik.

Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad mengatakan program minapolitan ini diharapkan bisa dilaksanakan pada 2011 mendatang karena penganggarannya masuk RAPBN 2011. Fadel mengaku telah melakukan berbagai upaya dalam menyukseskan program tersebut. Di antaranya meminta komitmen pemerintah daerah dalam melaksanakan minapolitan.

"Karena pelaksanaannya di daerah, saya meminta komitmen kepala daerah. Kalau serius menangani perikanan, baru saya kasih dananya. Kalau tidak, mendingan urus yang lain saja dan dananya saya kasihkan ke daerah lain," ucap Fadel dalam raker dengan Komisi IV DPR RI, Rabu (2/6).

Penentuan 197 lokasi sebagai kawasan minapolitan ini, lanjutnya, agar ada pertumbuhan di sentra-sentra perikanan. Di samping itu pengelolaan sektor perikanan semakin intensif, efisien dan terintegrasi sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakt secara adil, merata, dan pantas.

JAKARTA- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menetapkan program nasional minapolitan kepada 197 daerah, yaitu 87 untuk daerah tangkapan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News