Klaim Dukung Prabowo - Hatta Merujuk Kriteria dari Tanwir Muhammadiyah

Klaim Dukung Prabowo - Hatta Merujuk Kriteria dari Tanwir Muhammadiyah
Klaim Dukung Prabowo - Hatta Merujuk Kriteria dari Tanwir Muhammadiyah

jpnn.com - JAKARTA -- Surya Madani Indonesia (SMI)  mendeklarasikan diri mendukung capres cawapres Prabowo Subianto - Hatta Rajasa.

SMI merupakan wadah organisasi yang diisi oleh para personal yang merupakan pengurus atau fungsionaris di Organisasi Kemasyarakatan Muhammadiyah.

Namun, dukungan SMI ini bukan mengatasnamakan Muhammadiyah yang sudah menyatakan netral dalam pemilihan presiden mendatang.

Koordinator Nasional Syafrudin Anhar menjelaskan, keputusan Tanwir Muhammadiyah Mei lalu menyatakan secara organisasi tidak dukung-mendukung dan terlibat politik praktis dalam pilpres.

Namun, kata dia, keputusan itu memberikan kebebasan kepada anggota dan warga Muhammadiyah untuk gunakan hak politik dalam rangka pilih pasangan dengan menggunakan hak pilih secara cerdas dan bijaksana.

Selain itu, dengan pertimbangan rasional serta spirutual yang menjadi landasan gerakan Muhamadiyah.

Karena itu, mereka sebagai anggota dan fungsionaris Muhammadiyah mengambil ijtihad bahwa proses pilihan dalam pilpres ini adalah dukungan bagi capres cawapres.

"Maka kami seluruh eksponen fungsionaris,  eksponen anak muda Muhammadiyah, warga Muhammadiyah di level nasional ini untuk sepakat membentuk masyarakat Surya Madani Indonesia sebagai relawan pendukung Prabowo - Hatta," kata Syafrudin didampingi Wakil Kornas Fikri Yasin, Bendahara Umum Rusli Halim Fadli, Wakil Sekretaris Nasional Pedri Kasman, Ihsan Jauhari dan Koordinator Logistik Suwono Wibowo, Selasa (10/6) di Jakarta.

JAKARTA -- Surya Madani Indonesia (SMI)  mendeklarasikan diri mendukung capres cawapres Prabowo Subianto - Hatta Rajasa. SMI merupakan wadah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News