Klaim Keberhasilan, SBY Dinilai Arogan

Klaim Keberhasilan, SBY Dinilai Arogan
Klaim Keberhasilan, SBY Dinilai Arogan
JAKARTA – Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI), Boni Hargens, menilai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) arogan karena telah mengklaim keberhasilan pemerintah sebagai hasil kerja SBY sendirian.

"SBY arogan, karena telah mengklaim keberhasilan pemerintah sebagai hasil kerja sendirian, dan tidak memberikan apresiasi terhadap pihak lain,” ujar Boni Hargens di Jakarta, Kamis (26/2).

Lantaran mengklaim keberhasilannya tersebut, lanjutnya, satu-persatu parpol yang semula mendukung SBY pun kabur memisahkan diri, sebagai efek dari keangkuhan dan penerapan politik klaim yang dilakukan Partai Demokrat (PD).

Menurut Boni, sikap arogan Ketua Dewan Penasihat Partai Demokrat itu muncul karena lupa diri, hingga menimbulkan rasa bangga berlebihan setelah melihat hasil survei yang terus menunjukkan kemungkinan peningkatan suara dalam pemilu mendatang. Sikap lupa diri itu menurutnya, semakin menjadi-jadi ketika hasil survei menyebutkan elektabilitas SBY selalu berada di atas capres yang ada, sehingga kondisi ini menyebabkan SBY lebih mementingkan popularitas partainya.

JAKARTA – Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI), Boni Hargens, menilai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) arogan karena telah mengklaim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News