Klaim Pria Terpendek di Dunia

Klaim Pria Terpendek di Dunia
Klaim Pria Terpendek di Dunia
KATHMANDU - Rekor pria terpendek di dunia bakal berpindah tangan. Seorang pria Nepal berumur 72 tahun berharap namanya tercatat dalam buku rekor dunia karena tinggi badannya hanya 22 inci atau 56 sentimeter.

Chandra Bahadur Dangi, nama pria, itu tinggal di sebuah desa di Distrik Dang, sekitar 540 kilometer sebelah barat daya Kathmandu. Selama hidupnya, dia jarang ke luar rumah untuk bersosialisasi. Dia mengalami krisis percaya diri karena ukuran tubuhnya. Namun, dia berharap bisa mengubah nasib dengan mencatatkan namanya ke dalam Guinness World Records.

Karena itu, Dangi begitu gembira saat punya kesempatan terbang ke Kathmandu untuk membuktikan bahwa dirinya merupakan manusia terpendek di dunia. "Saya sangat bahagia berada di Katmandu untuk kali pertama," kata Dangi.

Dia datang ke ibu kota Nepal tersebut untuk mengikuti kompetisi orang terpendek sedunia yang diadakan Guinness World Records. Sangat besar peluang dan kemungkinan bagi Dangi untuk terpilih sebagai pemenang. "Saya senang akan mendapatkan gelar manusia terpendek di dunia," kata dia begitu tiba di Bandara Kathmandu. Sejauh ini belum diketahui hasil resmi mengenai pengukuran tersebut.

KATHMANDU - Rekor pria terpendek di dunia bakal berpindah tangan. Seorang pria Nepal berumur 72 tahun berharap namanya tercatat dalam buku rekor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News