Klaim Tak Ada Pegawai Kejaksaan Bolos Pascalibur Lebaran

Klaim Tak Ada Pegawai Kejaksaan Bolos Pascalibur Lebaran
Klaim Tak Ada Pegawai Kejaksaan Bolos Pascalibur Lebaran
JAKARTA - Jaksa Agung Basrief Arief mengklaim bawahannya di seluruh Indonesia tak ada yang absen pada hari kerja pertama selepas libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1433, Kamis (23/8) kemarin. Kalaupun ada yang tak masuk kerja, dipastikan memiliki alasan yang bisa dipertanggungjawabkan seperti cuti atau sakit.

"Jadi tingkat masuknya lebih baik dibanding (libur Lebaran) tahun lalu," kata dia, Jumat (24/8). Untuk Kejagung, inspeksi mendadak (sidak) dilakukan tim Jaksa Agung Muda Pengawasan (JAM Was). Tim mendatangi tiap bagian dan ruangan untuk memeriksa langsung kehadiran pegawai maupun jaksa.

Data kehadiran tersebut kemudian dicocokan dengan jumlah pegawai/jaksa. Mereka yang absen kemudian dilaporkan ke Kementerian Aparatur Negara untuk diberi sanksi sesuai PP No 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Selain Kejagung, inspeksi serupa juga dilakukan di seluruh Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Kejaksaan Tinggi (Kejati). "Jadi rata-rata seluruh Kejari dan Kejati yang kita datangi, mereka masuk semua," tegas Basrief. (pra/jpnn)

JAKARTA - Jaksa Agung Basrief Arief mengklaim bawahannya di seluruh Indonesia tak ada yang absen pada hari kerja pertama selepas libur bersama Hari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News