Klarifikasi Rudy soal Anggaran Piring Rp183 Miliar di RAPBD 2020

Klarifikasi Rudy soal Anggaran Piring Rp183 Miliar di RAPBD 2020
Tidak benar anggaran beli piring Setda Kabupaten Bogor di RAPBD 2020 mencapai Rp 183 miliar. Ilustrasi Foto: jpnn.com

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Jawa Barat Rudy Susmanto mengklarifikasi kabar yang menyebut anggaran belanja piring Sekretariat Daerah (Setda) di Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Bogor tahun 2020 mencapai Rp183 miliar

Rudy menegaskan dirinya tidak pernah mengatakan hal tersebut.

"Intinya saya mengklarifikasi bahwa tidak ada pernyataan saya beli piring sampai Rp183 miliar. Yang benar adalah pagu anggaran Setda keseluruhan Rp183 miliaran," ujar Rudy di Kantornya, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa.

Politisi Partai Gerindra mengatakan, ada salah kutip dari pernyataannya sehingga masalah ini belakangan sempat ramai. Adapun kritikan yang ia sampaikan yaitu mengenai banyak biaya dianggarkan untuk menyewa peralatan, seperti sewa piring di Setda senilai Rp52 juta.

"Bukan hanya di Setda tetapi dinas lainnya juga. Kenapa tidak beli saja supaya dapat dimanfaatkan lebih lama dan menjadi aset Pemda," tuturnya.

Dia mengaku akan terus mencermati setiap usulan anggaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang masuk ke RAPBD 2020. Rudy juga meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Bogor lebih selektif dalam mengajukan anggaran.

Dijelaskan Rudy, pembahasan RAPBD 2020 masih dalam tahap mendengar ekspose dari TAPD Pemkab Bogor. (antara/jpnn)

Kabar adanya anggaran belanja piring Setda Kabupaten Bogor senilai Rp183 miliar di RAPBD 2020 sempat menjadi perbincangan hangat.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News