Klasemen Akhir Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 Seusai Indonesia Taklukkan Vietnam

Klasemen Akhir Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 Seusai Indonesia Taklukkan Vietnam
Suporter Timnas Indonesia meneriakkan yel-yel dukungan. Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra/rwa

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-20 Indonesia memastikan diri menjadi juara Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 setelah mengalahkan Vietnam 3-2 di Stadion GBT, Benowo, Surabaya, Minggu (18/9) malam.

Dengan kemenangan ini, Indonesia menyapu bersih semua laga dan otomatis lolos ke Piala AFC U-20 alias Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Timnas Indonesia meraih poin sembilan setelah hattrick kemenangan di Grup F. Laga pertama, Indonesia menang 4-0 atas Timor Leste. Kemudian, dalam laga kedua Skuad Garuda Nusantara menang 5-1 atas Hong Kong. Indonesia menutup perjuangan dengan menang dramatis 3-2 atas Vietnam.

Sesuai regulasi, setiap juara grup di babak kualifikasi berhak langsung lolos ke putaran final. Indonesia yang menjadi juara grup F, otomatis lolos. Sementara, Vietnam ada di posisi runner-up.

Tim berjuluk Golden Star itu menorehkan poin enam, hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Vietnam harus berjuang dan menunggu klasemen dari grup lain, karena hanya lima runner-up terbaiklah yang berhak lolos ke putran final. Melihat persaingan di grup lainnya, tim negeri Paman Ho Chi Minh itu sepertinya bakal masuk ke putaran final.

Klasemen Akhir Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 Seusai Indonesia Taklukkan Vietnam

Di posisi ketiga, Timor Leste. Eks provinsi ke-27 Indonesia tersebut meraih poin tiga setelah dalam laga Minggu (18/9) sore kontra Hong Kong berhasil menang tipis 2-1. Untuk posisi juru kunci, ditempati oleh Hong Kong yang gagal meraih satu poin pun karena selalu kalah.

Dengan hasil ini, Shin Tae Yong membuktikan perkataannya sebelum laga bahwa penonton harus datang ke Stadion GBT Surabaya untuk menyaksikan kemenangan Indonesia atas Vietnam. Optimismenya itu berbuah positif, karena Indonesia menang atas Vietnam dan juga menjadi juara grup. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia pimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 setelah menang 3-2 atas Vietnam


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News