Klasemen Akhir VNL 2023 Putra: AS Gusur Jepang, Eks Jakarta Bhayangkara Luar Biasa

Klasemen Akhir VNL 2023 Putra: AS Gusur Jepang, Eks Jakarta Bhayangkara Luar Biasa
Outside hitter AS Garrett Muagututia (18) yang juga mantan Jakarta Bhayangkara beraksi dalam laga negaranya melawan Bulgaria di Week 3 VBL 2023. Foto: Volleyball World

jpnn.com - ANAHEIM - Amerika Serikat menjadi juara penyisihan Volleyball Nations League atau VNL 2023 putra.

Tim dari Negeri Paman Sam itu memastikan posisi di puncak klasemen, menggusur Jepang, setelah menaklukkan Bulgaria pada laga pemungkas preliminary round di Anaheim Convention Center, AS, Senin (10/7) siang WIB.

AS yang turun dengan mayoritas pemain pelapis, termasuk pemain Jakarta Bhayangkara Presisi pada Proliga 2023 Garrett Muagututia, menang 3-0 (29-27, 25-19, 25-21).

Pelatih AS John Speraw tampak percaya diri tak menurunkan setter utama sekaligus kapten tim Micah Christenson atau duo outside hitter andalan, yakni Torey Defalco dan Aaron Russel pada laga ini.

Muagututia dan kawan-kawan berhasil menjawab kepercayaan sang pelatih dengan mengontrol jalannya pertandingan melawan tim yang berada di dasar klasemen bersama China (yang terdegradasi).

"Saya sempat grogi, karena lama tak bermain dan langsung di depan fan sendiri," kata setter AS Micah Ma'a kepada awak Volleyball World seusai pertandingan.

"Kami punya pertahanan yang baik dan memiliki banyak pemain yang memiliki karakter pemimpin, berpengalaman," imbuhnya.

Pada laga AS vs Bulgaria tadi, Muagututia si mantan Jakarta Bhayangkara muncul sebagai top scorer, yakni 14 poin (13 kill, satu block)

8 Besar VNL 2023 Putra: AS vs Prancis, Jepang vs Slovenia, Polandia vs Brasil, dan Italia vs Argentina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News