Klasemen Liga 1 2021/2022 Setelah Persebaya Mengalahkan Persik

Klasemen Liga 1 2021/2022 Setelah Persebaya Mengalahkan Persik
Klasemen Liga 1 2021/2022 setelah Persebaya mengalahkan Persik 1-0. Foto: PT Liga Indonesia Baru

jpnn.com, JAKARTA - Persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021/2022 semakin menarik setelah Persebaya Surabaya mengalahkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0. Tim peringkat ketiga dan kelima kini memiliki poin yang sama.

Kemenangan Persebaya atas Persik membuat tim asal Surabaya itu telah mengoleksi 58 poin, sama seperti yang dimiliki Arema FC serta Bhayangkara FC.

Adapun di puncak klasemen, Bali United masih kukuh dengan 63 angka. Persib Bandung menguntit di tempat kedua dengan poin sama.

Sementara itu, persaingan di papan bawah juga tak kalah seru. Kini tersisa dua slot untuk tim Liga 1 yang bakal menemani Persiraja terjun ke Liga 2.

Dalam persaingan di papan bawah, terdapat tiga tim tradisional, Persela, Persipura dan Barito Puterat.

Persela kini memiliki 20 poin, jumlah terkecil dibandingkan Persipura dan Barito Putera. Karena itu, jika tidak bisa menyapu sisa empat laga dengan kemenangan maka Laskar Joko Tingkir hampir pasti bakal terdegradasi pada pekan ke-32 nanti.

Persipura sendiri relatif memiliki kesempatan lebih besar untuk selamat dari degradasi, asalkan bisa mengejar perolehan poin Barito Putera. Saat ini, Mutiara Hitam memiliki 24 poin, sementara Barito Putera punya 28 poin.

Dengan empat pekan tersisa, masih mungkin terjadi pergeseran di posisi ini. Jadi, siapakah yang bakal terdegradasi?

Cek di sini klasemen Liga 1 2021/2022 seiring kemenagan 1-0 Persebaya Surabaya atas Persik Kediri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News