Menang Melawan Persik, Persebaya Ancam Arema dan Bhayangkara FC

Menang Melawan Persik, Persebaya Ancam Arema dan Bhayangkara FC
Duel antara pemain Persebaya Surabaya (jersei hijau) dengan Persik Kediri pada pekan ke-30 Liga 1 2021/22. Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com, BALI - Persebaya Surabaya akhirnya meraih kemenangan kembali. Kali ini, tim berjuluk Green Force itu menaklukkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3) malam.

Seperti biasa, Persebaya langsung menunjukkan agresivitas permainan di awal-awal babak. Tim polesan Aji Santoso itu mengejar gol cepat.

Menit ke-6, Persebaya sudah memiliki peluang bagus setelah M Hidayat mengirim umpan panjang ke kotak penalti Persik. Sayang, Supriadi yang menerima bola itu gagal mengonversinya menjadi gol karena tembakannya masih melambung.

Dua menit berselang, Persebaya kembali mendapatkan kans mencetak gol setelah kiper Persik Dikri Yusron melakukan blunder.

Dia hendak mengirimkan umpan jauh, tetapi bola bisa diblok oleh Marselino Ferdinan yang berlari dari samping. Beruntung, bola yang bergulir liar itu masih bisa diamankan.

Persik mulai bisa keluar dari tekanan ketika laga memasuki menit ke-10. Fahmi Al Ayyubi melepaskan diri dari kawalan bek Persebaya dengan kecepatannya.

Dia kemudian berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Ernando Ari. Sayang, sepakannya belum mengarah ke gawang.  

Walaupun banyak peluang diciptakan. kedua tim belum bisa mencetak gol. Sampai babak pertama usai, skor kacamata tetap bertahan.

Persebaya berhasil menang 1-0 atas Persik Kediri dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2021/2022. Green Force kini mengancam posisi Arema dan Bhayangkara FC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News