Komentar Pelatih Persib setelah Maung Bandung Tumbangkan Arema FC

Komentar Pelatih Persib setelah Maung Bandung Tumbangkan Arema FC
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Foto: Media Persib.

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persib Robert Rene Alberts tak bisa menyembunyikan kegembiraaanya setelah timnya menang 2-1 lawan Arema FC dalam laga pekan ke-30 Liga 1, Rabu (9/3) malam.

Dia menilai, pemain-pemain Maung Badung menunjukkan semangat ingin menang yang luar biasa.

"Pada babak pertama, kami sudah mencoba menginstruksikan mengenai permainan apa yang kami buat lawan Arema dan itu jalan bagus sampai menit ke-20," katanya, dalam jumpa pers seusai laga.

Memang, dalam 20 menit awal babak pertama, Persib mampu melakukan pressing ke pemain Arema FC dengan baik. Ruang gerak pemain Singo Edan mampu ditutup dengan sempurna, tetapi itu belum membuahkan gol.

"Setelah itu Arema lakukan direct ball, mereka mengandalkan Carlos Fortes, itu benar-benar menyulitkan kami sampai babak pertama berakhir," ucapnya.

Saat di ruang ganti, pelatih asal Belanda tersebut kemudian memberikan motivasi ke pemain. Robert mengatakan ke anak didiknya jika ingin berada di jalur juara, maka level permainan harus dijaga konsisten.

"Saya bilang ke pemain, kalian di babak kedua harus tunjukkan permainan seperti 20 menit babak pertama. Banyak lari, banyak pentrasi, dan itu harus terus dilakukan," bebernya.

Robert pun senang, karena meski sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari Arema FC, pemain-pemainnya tetap bisa menjaga ritme permainan. Akhirnya, Persib bisa mengejar ketertinggalan dan comeback dengan kemenangan 2-1 di akhir laga. (dkk/jpnn)

Pelatih Persib Robert Rene Alberts tak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah menang 2-1 atas Arema FC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News