Klasemen Liga Inggris Setelah Liverpool dan MU Menang

Klasemen Liga Inggris Setelah Liverpool dan MU Menang
Bintang Liverpool Mohamed Salah (kanan) menyumbang satu gol saat timnya menang di pekan ke-16 Premier League. Foto: premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Liverpool makin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris (Premier League) setelah meraih kemenangan 3-0 atas tuan rumah Bournemouth di pekan ke-16, Sabtu (7/12) malam WIB.

The Reds juga mendapat keuntungan tersendiri setelah si juara bertahan Manchester City takluk 1-2 dari Manchester United.

Dua hasil pertandingan itu membuat Liverpool yang kini mengoleksi 46 poin punya keunggulan 14 poin dari juara bertahan Man City (32) yang tertahan di urutan ketiga.

Sebelum musim bergulir, skenario persaingan ketat dua kubu antara Liverpool dan Man City yang terjadi pada musim 2018/19 bakal berulang. Namun, selisih 14 poin memasuki pertengahan Desember jelas bukan gambaran dari persaingan ketat.

Sementara bagi United, kemenangan Derbi Manchester menjadi hasil optimal untuk memanfaatkan kekalahan yang diderita Chelsea (29) penghuni tempat keempat dari Everton (17) dengan skor 1-3 dalam pertandingan yang berlangsung lebih dini.

United kini menyodok ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 24 poin, dan hanya terpaut lima poin dari zona Liga Champions, target utama Ole Gunnar Solskjaer yang belakangan keamanan jabatannya mulai dipertanyakan.

Bagi Everton kemenangan atas Chelsea juga jadi setitik harapan baru menyusul pemecatan Marco Silva yang mengantarkan mereka meninggalkan zona degradasi.

Dalam pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah di laga sebelumnya menelan kekalahan perdana di bawah kepelatihan Jose Mourinho di Old Trafford.

Manchester United tak terasa telah tiba di peringkat kelima klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-16.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News