Klasemen Liga Inggris Jelang Boxing Day dan Catatan Unik Kane

Klasemen Liga Inggris Jelang Boxing Day dan Catatan Unik Kane
Harry Kane. Foto: premierleague

jpnn.com, LONDON - Posisi di pucuk klasemen Liga Inggris (Premier League) tak akan berubah setelah Boxing Day nanti.

Liverpool kini unggul sepuluh poin dari Leicester City. Andai The Reds keok di kandang Leicester, Jumat (27/12, mulai pukul 03.00 WIB), posisi mereka masih aman sebagai pemuncak.

Justru andai Leicester kalah, tempat mereka di posisi kedua bisa digusur Manchester City yang akan menutup Boxing Day, Sabtu (28/12) dini hari WIB di kandang Wolverhampton Wanderers.

Salah satu hal yang pantas ditunggu pada Boxing Day musim ini adalah gol dari Harry Kane. Ya, selama empat kali bermain di laga Spesial Natal (sejak musim 2014/15), penyerang Tottenham Hotpsur itu selau mencetak gol.

Satu gol ke gawang Leicester (2014/15), dua ke gawang Norwich (2015/16), hat-trick ke gawang Southampton (2017/18) dan satu gol ke gawang Bournemouth musim lalu.

Tujuh gol Kane di Boxing Day menempatkan dia di peringkat keempat dalam daftar pencetak gol hari raya itu. Robbie Fowler di puncak dengan sembilan gol dari sepuluh pertandingan. Kemudian Alan Shearer; delapan gol dari sebelas laga, Robbie Keane delapan gol dari sembilan pertandingan dan Thierry Henry tujuh gol dari tujuh pertandingan.

Liverpool kukuh memimpin klasemen Liga Inggris dan gol dari Harry Kane sangat ditunggu fan Tottenhan Hotspur di Boxing Da malam nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News