Klasemen Liga Spanyol: Masih Adakah Kans Barcelona Juara La Liga? Begini Perhitungannya

Klasemen Liga Spanyol: Masih Adakah Kans Barcelona Juara La Liga? Begini Perhitungannya
Klasemen Liga Spanyol: Masih Adakah Kans Barcelona Juara La Liga? Begini Perhitungannya

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona sukses meraih kemenangan penting pada pekan ke-33 Liga Spanyol dengan mengalahkan Real Sociedad. Masih adakah kans Blaugrana juara La Liga?

Pada laga yang bergulir di Stadion Anoeta, Jumat (22/4) dini hari WIB, Barca menang 1-0 berkat gol semata wayang Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 11'.

Tambahan tiga angka mengantar Barcelona untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen La Liga dengan 63 poin, sama dengan Sevilla yang berada di peringkat kedua.

Pasukan Xavi Hernandez terpaut 15 poin dari Real Madrid yang berada di posisi puncak. Walaupun kansnya kecil, peluang Barca untuk menjuarai La Liga sebenarnya belum tertutup.

Barcelona masih memiliki enam pertandingan lagi yang harus dimanfaatkan dengan maksimal untuk memangkas jarak dengan El Real.

Namun, Pelatih Barca, Xavi Hernandez memilih untuk realistis dengan menargetkan Barca paling tidak finis di posisi kedua. Dia menilai gelar juara Liga Spanyol berada jauh dari jangkauan anak asuhnya.

"Tiga minggu lalu kami bersemangat mengejar gelar Liga Spanyol, tetapi itu terlalu jauh saat ini. Kami menargetkan finis di peringkat kedua," ucap Xavi dikutip dari situs resmi Barca.

Jika Barcelona mampu memenangi enam laga tersisa maka poin maksimal mereka adalah 81. Artinya, Real Madrid yang saat ini punya koleksi 78 poin hanya butuh 4 poin lagi untuk mengunci gelar juara La Liga.(mcr15/jpnn)

Intip di sini klasemen Liga Spanyol. Masih adakah kans Barcelona juara La Liga? Begini perhitungannya.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News