Klasemen Ligue 1 Jelang Libur Musim Dingin

Klasemen Ligue 1 Jelang Libur Musim Dingin
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kiri) melakukan selebrasi bersama Neymar. Foto: ANTARA/AFP/Franck Fife

jpnn.com, PARIS - Paris Saint-Germain menutup pertandingan tahun 2019 dengan kemenangan 4-1 atas Amiens, dalam laga di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu (22/12) dini hari WIB.

Kylian Mbappe mengemas dua gol, ditambah gol-gol Neymar dan Mauro Icardi. Sementara Amiens membalas sekali melalui Stiven Mendoza.

Kemenangan ini membuat PSG menyongsong jeda musim dingin selama tiga pekan ke depan dengan koleksi 45 poin untuk memantapkan posisi puncak klasemen Ligue 1, sedangkan Amiens (17) melorot ke zona degradasi di urutan ke-18.

PSG langsung menekan tamunya dan sepuluh menit setelah pertandingan berjalan Neymar mengirim umpan terobosan matang kepada Mbappe yang mengejar bola dan mengangkatnya melewati kepala kiper Regis Gurtner membawa tuan rumah unggul.

Amiens berusaha membalas, tetapi sepak pojok Mendoza yang ditanduk Bongani Zungu tipis melayang di atas mistar gawang dan babak pertama berakhir 1-0 untuk PSG.

PSG langsung menggandakan keunggulan pada serangan pertama babak kedua ketika Icardi mengirim umpan tarik yang disambut tendangan keras dari jarak dekat oleh Neymar pada menit ke-46.

Pada menit ke-52 Amiens mengancam tuan rumah lagi lewat tendangan bebas Mendoza yang disambut Bakaye Dibassy, tetapi mistar gawang menggagalkan peluang ini.

PSG menambah gol ada menit ke-65 lewat setelah Mbappe kembali mengejar umpan terobosan yang kali ini datang dari Angel Di Maria, sebelum menusuk untuk melepaskan tembakan keras ke gawang Amiens.

Paris Saint-Germain memantapkan posisi di puncak klasemen Ligue 1 saat kompetisi libur musim dingin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News