Klasemen Sementara Rio 2016: AS Pertama, Indonesia Ketiga di Asia Tenggara

Klasemen Sementara Rio 2016: AS Pertama, Indonesia Ketiga di Asia Tenggara
Kombinasi selebrasi 21 medali emas Michael Phelps yang diraih sejak Athena 2004 hingga Rio 2016. Foto: AFP

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Amerika Serikat masih memimpin perolehan medali Olimpiade Rio 2016. Di hari kelima pelaksanaan Rio 2016, Kontingen Negeri Paman Sam mendulang empat keping emas. 

Tiga emas di antaranya berasal dari cabang andalan AS, renang. Kathleen Ledecky menyumbang emas di nomor 200m gaya bebas putri. Ini merupakan emas kedua Ledecky di Rio 2016. 

Legenda renang dunia, Michael Phelps, juga meraih emas keduanya di Rio, kali ini dari nomor 200m gaya kupu-kupu. Phelps! Dia kembali menyumbang medali emas buat AS, bersama tim putra di nomor 4x200m gaya bebas. 

Itu berarti, Phelps sudah mengoleksi 21 emas. Wow, Phelps! 

Satu emas lagi yang didulang AS hari ini adalah dari cabang senam nomor tim putri.

Di tempat kedua klasemen, masih ditempati China. Kemarin perolehan emas China masih sama dengan AS (lima emas). Namun hari ini, China tertinggal karena hanya mampu mendulang tiga emas yakni dari angkat besi (2) dan loncat indah.

Sementara Indonesia masih belum mampu menambah koleksi medalinya, tetap dengan dua perak. Hasil ini membuat Kontingen Merah Putih semakin tergeser. Kemarin, Indonesia berada di peringkat ke-21, hari ini ke-25.

Di klasemen olimpiade antarnegara Asia Tenggara, Indonesia berada di posisi ketiga, di bawah Thailand (peringkat 10: dua emas, satu perak, satu perunggu) dan Vietnam (peringkat 19: satu emas). (adk/jpnn)

RIO DE JANEIRO - Amerika Serikat masih memimpin perolehan medali Olimpiade Rio 2016. Di hari kelima pelaksanaan Rio 2016, Kontingen Negeri Paman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News