Klasemen VNL 2023: Brasil Membuat Prancis di Ujung Tanduk

Klasemen VNL 2023: Brasil Membuat Prancis di Ujung Tanduk
Opposite hitter Brasil Ricardo Lucarelli berusaha membongkar pertahanan Prancis pada laga penutup Week 2 VNL 2023 putra di Orleans. Foto: volleyball world

jpnn.com - ORLEANS - Juara bertahan Volleyball Nations League atau VNL putra Prancis terancam gagal mengikuti final round (perempat final) tahun ini.

Setelah pekan kedua (delapan pertandingan) rampung, Prancis nangkring di urutan ke-10 klasemen VNL 2023, mengoleksi sembilan poin hasil dari tiga kali menang dan lima kali kalah.

Les Bleus dalam posisi di ujung tanduk. Hanya delapan tim terbaik di klasemen akhir (setelah pekan ketiga, 4-9 Juli) yang berhak mengikuti final round (19-23 Juli).

Prancis gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah week 2 di Orleans. Empat kali main di depan puluhan ribu pendukungnya, Antoine Brizard dkk. cuma menang dua kali (3-0 vs Kuba, 3-0 vs Kanada). 

Prancis tak kuat saat menghadapi dua tim papan atas, yakni Argentina (1-3) dan Brasil (1-3).

Saat menghadapi Brasil di CO'MET Arena, Orleans, Senin (26/6) dini hari WIB, Les Bleus tampak kerepotan menyatu dengan irama pertandingan yang ketat melawan sesama tim besar sekelas Brasil.

Bintang-bintang Prancis (kecuali Earvin N'Gapeth yang masih absen) terlalu banyak melakukan kesalahan servis.

Urusan variasi serangan dan kedahsyatan smes, Prancis masih mengimbangi Brasil. Namun, soal servis eror dan mental yang membedakan Prancis dengan jago Amerika Selatan itu.

Jepang masih memimpin klasemen VNL 2023 putra. Prancis si juara bertahan terancam gagal lulus ke final round.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News