Klaster Gowes di Blitar Lumayan Ganas, Silakan Lihat Angkanya

Klaster Gowes di Blitar Lumayan Ganas, Silakan Lihat Angkanya
Ilustrasi rapid test Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BLITAR - Jumlah pasien COVID-19 di Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim) bertambah 39 orang pada Jumat (24/7).

Penambahan pasien COVID-19 didominasi dari klaster RSUD Ngudi Waluyo, Kabupaten Blitar, yang juga disebut klaster gowes.

"Untuk update persebaran COVID-19 di Kabupaten Blitar, terdapat 39 terkonfirmasi baru, 31 konfirmasi dari klaster RSUD Ngudi Waluyo atau gowes," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti di Blitar, Jumat malam.

Krisna mengatakan, pasien tersebut berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Blitar, misalnya Kecamatan Binangun, Doko, Gandusari, Garum, Kanigoro, dan sejumlah kecamatan lainnya dengan total 31 orang terkonfirmasi.

Sedangkan, delapan orang lainnya yang terkonfirmasi dari klaster lainnya.

Mereka berasal dari Kecamatan Binangun, Doko, Garum dan Sanankulon, Kabupaten Blitar.

Ia mengakui tambahan tersebut memang paling banyak dari rumah sakit. Pihaknya juga langsung melakukan "tracing" atau penelusuran dari temuan kasus tersebut.

"Tambahan 39 itu paling banyak dari rumah sakit, lainnya dari swab yang kami lakukan dan juga swab mandiri. Jadi, kami langsung adakan tracing, artinya titik positif yang aman ini kami cari kontak eratnya," katanya.

Jumlah pasien positif COVID-19 Kabupaten Blitar, Jatim, mengalami tambahan signifikan, terbanyak dari klaster Gowes atau RSUD Ngudi Waluyo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News