KLB Pilihan SBY Satu-satunya Cari Pengganti Anas

KLB Pilihan SBY Satu-satunya Cari Pengganti Anas
KLB Pilihan SBY Satu-satunya Cari Pengganti Anas
JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumpulkan seluruh Ketua DPD Partai Demokrat (PD) di Cikeas, Sabtu (2/3) siang ini. Pengumpulan pengurus PD ini memunculkan anggapan bahwa pertemuan itu untuk membahas persiapan Kongres Luar Biasa (KLB), atau menyikapi kicauan Anas dua hari lalu tentang keterlibatan Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Mantan Wakil Direktur Eksekutif PD, M Rahmat memandang, pertemuan yang biasanya dilakukan di Cikeas dilakukan untuk melakukan konsilidasi untuk memperkuat internal PD. Namun di tengah kisruh saat ini, banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

"Banyak kemungkinan bisa diterjemahkan, bisa untuk persiapan KLB agar suara bisa dipetakan, bisa menyikapi statemen anas dua hari lalu," kata M Rahmat dalam dikusi dengan tema Efek Anas Makin Panas di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (2/3).

Namun demikian, loyalis Anas Urbaningrum ini memaparkan, jika memang pertemuan itu untuk mencari pengganti Anas untuk menduduki kursi Ketua Umum (Ketum) PD, maka jalan satu-satunya hanya KLB, sebagaimana diatur dalam AD/ART PD. Tidak bisa penunjukkan langsung oleh SBY.

JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumpulkan seluruh Ketua DPD Partai Demokrat (PD) di Cikeas, Sabtu (2/3) siang ini. Pengumpulan pengurus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News