KLHK dan Patra Jasa Gelar Workshop untuk Pengelolaan Lingkungan Kerja

KLHK dan Patra Jasa Gelar Workshop untuk Pengelolaan Lingkungan Kerja
Amelia Rachmatunisa dari Direktorat Pengelolaan Limbah B3 KLHK. Foto: dok PJ

jpnn.com, JAKARTA - PT Patra Jasa berkomitmen menerapkan pengelolaan lingkungan melalui upaya pemenuhan peraturan perundang-undangan.

Salah satunya menempatkan upaya pengelolaan lingkungan sebagai prioritas utama serta mengajak pihak berkepentingan untuk pelestarian alam di seluruh unit operasi perusahaan tersebut.

Ini juga untuk meningkatkan kompetensi pekerja dalam pengelolaan lingkungan.

Dalam upaya meningkatkan kompetensi tersebut, Divisi HSSE (Health, Safety, Security and Environment) dan Divisi HCGA & Asset Management PT Patra Jasa menyelenggarakan pelatihan dan workshop.

Pelatihan itu terkait Pengelolaan Lingkungan & Sosialisasi Sistem Informasi Pelaporan Elektronik (SIMPEL) dan dihadiri oleh pekerja pengelola lingkungan di seluruh unit bisnis perusahaan mencakup unit hotel, properti sewa dan properti jual.

Kegiatan ini menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Hadir dalam pelatihan dan workshop untuk memberikan beberapa pemaparan, yaitu Lindawati dari Direktorat Pengendalian Pencemaran Air, Amelia Rachmatunisa dari Direktorat Pengelolaan Limbah B3, dan Dede Romdanih dari Direktorat Pengendalian Pencemaran Udara.

“Perusahaan harus melaporkan ketaatan pengelolaan lingkungan melalui SIMPEL sebagai indikator evaluasi kinerja pengelolaan lingkungan perusahaan," ujar Amelia.

PT Patra Jasa menggandeng KLHK meningkatkan kompetensi pekerja dalam pengelolaan lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News