KLHK Kembali Gelar 'Festival Iklim 2022', Aksi Nyata untuk Lingkungan

KLHK Kembali Gelar 'Festival Iklim 2022', Aksi Nyata untuk Lingkungan
Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) Laksmi Dhewanthi usai konferensi pers Festival Iklim 2022, di kantor KLHK, Senayan, Jakarta Pusat. Senin (24/10). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kembali menggelar Festival Iklim 2022.

Pada tahun ini, festival tersebut mengusung tema dengan Presidensi G20 Indonesia, yaitu “Tingkatkan Aksi Iklim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Festival yang berlangsung dari 24-28 Oktober 2022 ini merupakan sarana penyebaran informasi tentang upaya pengendalian perubahan iklim sampai ke tingkat tapak.

Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) Laksmi Dhewanthi mengatakan festival ini sebagai aksi nyata pengendalian perubahan iklim yang memerlukan kerja sama antara Kementerian, dunia usaha, Pemerintah Daerah, akademisi dan LSM, masyarakat, dan media massa.

Begitu pula kerjasama bilateral dan multilateral berperan dalam keseluruhan implementasi kebijakan perubahan iklim di Indonesia.  

Berbagai komponen tersebut turut berkontribusi dalam penurunan emisi gas rumah kaca.

“Saya berharap Festival Iklim 2022 dapat bermanfaat dalam mengendalikan dampak perubahan iklim, serta bangkit dan pulih sehingga berhasil melewati masa-masa sulit ini,” ujar Laksmi di kantor KLHK, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/10).

Di lokasi yang sama, Sekretaris Direktorat Jenderal PPI Agus Rusly menyebutkan festival ini akan menampilkan berbagai macam kegiatan.

Festival tersebut mengusung tema dengan Presidensi G20 Indonesia, yaitu “Tingkatkan Aksi Iklim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News