KLHK Libatkan Kaum Muda Dalam Pemulihan Lingkungan Hidup

KLHK Libatkan Kaum Muda Dalam Pemulihan Lingkungan Hidup
Media Briefing Kaum Muda Bergerak Pulihkan Lingkungan Hidup, Sabtu (27/11). Foto: KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terus berupaya melibatkan generasi muda dalam pengelolaan lingkungan melalui program Kaum Muda Bergerak Pulihkan Lingkungan.

Program tersebut sebagai wadah bagi kaum muda untuk mengambil peran dan berpartisipasi secara aktif dalam pemulihan lingkungan.

Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK Bambang Supriyanto mengatakan pihaknya melibatkan Green Leadership Indonesia dan seluruh insan muda untuk mengambil peran dalam program itu.

"KLHK secara sungguh-sungguh melibatkan semua pihak dalam mendorong pemulihan dan perlindungan lingkungan hidup Indonesia, salah satu kelompok yang sangat potensial dilibatkan adalah kaum muda," kata Bambang pada media briefing, Sabtu (27/11).

Institut Hijau Indonesia menginisiasi Green Leadership Indonesia melalui dukungan dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi), Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI), serta Perkumpulan Hukum dan Masyarakat (HUMA).

Bambang menjelaskan tujuan dari program ini ialah memberi ruang bagi kaum muda untuk berbagi inovasi dan kreativitas dalam pelestarian dan penyelamatan lingkungan hidup.

Tujuan lainnya ialah memberi kesempatan kaum muda untuk menunjukkan aksi dalam menularkan semangat memulihkan Indonesia pada publik.

Selain itu juga membuka peluang bagi kaum muda untuk membangun jejaring pejuang penyelamatan lingkungan hidup, serta membuka ruang-ruang dialog antara kaum muda dengan pengambil kebijakan lingkungan hidup dan kehutanan.

KLHK berupaya melibatkan generasi muda dalam pengelolaan lingkungan melalui program Kaum Muda Bergerak Pulihkan Lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News