Libatkan Green Leadership, KLHK Dorong Partisipasi Kaum Muda

Libatkan Green Leadership, KLHK Dorong Partisipasi Kaum Muda
KLHK ajak kaum muda melindungi lingkungan hidup. Foto KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong partisipasi generasi muda dalam usaha pemulihan dan perlindungan lingkungan hidup.

Dorongan itu dilakukan melalui program Kaum Muda Bergerak Pulihkan Lingkungan Hidup Indonesia dengan melibatkan Green Leadership Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) KLHK Bambang Supriyanto dalam temu media secara virtual.

"Oleh karena itu, KLHK melibatkan Green Leadership Indonesia dan seluruh insan muda untuk mengambil peran di dalam Program Kaum Muda Bergerak Pulihkan Lingkungan Hidup Indonesia," kata Bambang  Sabtu (27/11).

Melalui program tersebut, lanjut Bambang, generasi muda diberikan kesempatan berbagi inovasi dan kreasi untuk melestarikan lingkungan hidup.

Kaum muda juga berpeluang membangun relasi untuk menyelamatkan lingkungan hidup di Indonesia secara bersama-sama.

Program Kaum Muda Bergerak Pulihkan Lingkungan Hidup Indonesia juga membuka ruang dialog antara kaum muda dengan pengambil kebijakan yang berkaitan dengan lingkungan hidup dan kehutanan.

Sebagai salah satu realisasi program tersebut, Menteri LHK Siti Nurbaya dan jajarannya akan bertemu di ruang dialog bersama kaum muda.

KLHK mendorong partisipasi generasi muda dalam usaha pemulihan dan perlindungan lingkungan hidup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News