JPNN.com

KLHK Sebut Pemenang Lomba Wana Lestari 2019 Bakal Diundang ke Istana Negara

Kamis, 15 Agustus 2019 – 18:40 WIB KLHK Sebut Pemenang Lomba Wana Lestari 2019 Bakal Diundang ke Istana Negara - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba dan penerima apresiasi Wana Lestasi 2019. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan motivasi dan peran aktif peserta dalam pembangunan lingkungan hidup.

KLHK Sebut Pemenang Lomba Wana Lestari 2019 Bakal Diundang ke Istana Negara
Skip Adv

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM (BP2SDM) KLHK Hemli Basalamah mengatakan, dari hasil penilaian, total ada 45 orang pemenang lomba dan apresiasi.

“Penilaian ini dilakukan dengan proses berjenjang dari tingkat provinsi,” ujar Helmi kepada wartawan di Manggala Wanabakti, Jakartaa, Kamis (15/8).

Sebagai bentuk penghargaan, ke-45 pemenang lomba dan apresiasi bakal diikutkan dalam upacara detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus di Istana Negara.

“Lalu akan mengikuti sidang bersama DPD-DPR pada 16 Agustus dan penyerahan piala dan piagam penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di hari yang sama,” sambung Helmi.

Selanjutnya, dalam rangka meningkatkan pengetahuan sesama pemenang lomba, BP2SDM KLHK juga akan menggelar temu karya dengan tukar-menukar informasi dan pengalaman yang disampaikan dalam bentuk paparan, pemutaran video kegiatan unggulan, dan diskusi.

“Dalam kegiatan itu juga akan dilakukan demonstrasi teknologi tepat guna oleh penyuluh kehutanan ahli tentang alat menaikkan ph air,” tambah Helmi.

Kegiatan ini juga akan dibarengi dengan pameran kopi hutan produksi Kelompok Tani Hutan (KTH) dengan tema temu usaha sebagai bagian dari solusi pemasaran koopi di Manggala Wanabakti.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...